DOA, INTISARI IBADAH (Ust.Jazir ASP)

Ust. Jazir

Ust. Jazir

Jikalau kita memiliki seorang teman dekat apabila kita memiliki permintaan maka tidaklah segan kita mengutarakannya dan sebaliknya teman tersebut enggan menolaknya karena kita adalah sahabatnya. Begitu pula dengan Allah, apabila kita dekat dengan Allah maka apabila kita meminta kepada Nya niscaya akan dikabulkan, kerena Dia-lah Yang Maha Mengabulkan.

Banyak kesalahan yang kita alami terhadap fenomena justru banyak manusia bila mengalami kesulitan mereka malah meminta bantuan kepada makhluk sebagai yang pertama, bukan kepada Allah sebagai yang pertama untuk dimintai pertolongan. Seolah-olah meminta bantuan kepada Allah adalah alternative terakhir tatkala tiada lagi yang sudi membantu. Percaya dan berharap kepada Allah hanya kalau sudah putus asa terhadap makhluk. Mengapa ini bisa terjadi? entah mereka enggan, entah mereka sungkan. Padahal Allah telah berfirman :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.(QS: Al-Mu’min Ayat: 60)

Inilah yang disinggung oleh Ustad Jazir dalam khutbah jum’at beliau. Untuk lebih afdolnya lagi silahkan simak dengan meng- klik : DOA, INTISARI IBADAH.mp3

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s