Pendidikan Kapitalis Pencetak Generasi Rusak

Hidup di era kegagalan tidak cukup sekedar menjadi orang baik. Orang baik artinya berusaha menjalani segala peran di dalam hidup berdasarkan prinsip (Islam dan sunatullah). Begitupun dalam mendidik anak-anak kita. Tidak cukup sekedar menjadikan mereka mampu menjalani peran-peran di dalam hidup dengan baik. Mengapa?

sch anak-anak kita, sedang kendalikan, diarahkan oleh banyak kekuatan. Era kegagalan adalah setting kekuatan-kekuatan itu secara simultan sedang menciptakan ketidakbahagiaan dan krisis multi-dimensi. Ada sebuah mesin di level peradaban dunia yang sedang bekerja men-tuning negara-negara di seluruh dunia, masyarakat, sekolah, rumah bahkan anak kita menuju ke kerusakan hidup. Hedonisme, perzinahan, perselingkuhan, free-sex, korupsi, pedofilia, pornografi, krisis ekonomi, global warming dan berbagai bencana kemanusiaan terus diproduksi secara sistemis. Tentu saja sistem yang bekerja adalah sebuah sistem yang buruk (bad system). Dan sistem yang buruk memiliki kekuatan men-tuning semua orang, termasuk orang-orang yang baik.

“A bad system can destroy good people.” (Gary Mottershead)

Kabar gembiranya sistem yang rusak ini tidak mampu men-tuning orang-orang hebat. Justru orang-orang hebat inilah secara kumulatif, baik terorganisir ataupun tidak terorganisir sedang bekerja merubah, tidak hanya dirinya atau keluarga, tapi juga bekerja merubah negara dan peradaban dunia. Kadang-kadang orang-orang hebat ini tidak menyadari apa yang mereka kerjakan. Jadilah dan berkumpullah sebagai orang-orang hebat.

“A bad system can destroy good people, but it can’t destroy the great one.”

Kelanjutannya bisa disimak:
Audio : Ust. Nopriadi Hermani PhD – Pendidikan Kapitalis Pencetak Generasi Rusak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s